Manfaat Air Putih

Diposting pada

Setiap harinya kita perlu perlu untuk minum air putih minimal  sebanyak 8 gelas, atau sekitar 1.5 liter. Karena kalau sampai kita tidak minum air putih atau kurang minum air putih, bisa menyebabkan yang namanya dehidrasi ataupun kekurangan cairan didalam tubuh. Oleh karena itu kita harus benar-benar memenuhi kebutuhan cairan didalam tubuh. Apalagi hampir semua organ tubuh manusia membutuhkan yang namanya cairan. Tak hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan cairan didalam tubuh saja , namun ternyata ada banyak sekali berbagai macam manfaat air putih bagi kesehatan. Untuk anda yang belum mengetahui apasajakah manfaat air putih, kali ini kami akan memberikan infonya , diantaranya yaitu :

  • Membuat awet muda

Taukah anda, ternyata salah satu dari manfaat air putih ini adalah membuat anda tampak lebih awet muda lagi. Karena dengan minum air putih yang cukup bisa membantu untuk mengeluarkan racun melalui urine, keringat ataupun darah. Jadi manfaatnya bisa membuat tubuh anda menjadi lebih sehat, segar dan yang pastinya tampak lebih awet muda lagi.

  • Meremajakan otot dan sel-sel darah

Manfaat selanjutnya dari minum air putih adalah membantu untuk meremajakan otot dan juga sel-sel pada darah.

  • Penyeimbang pada sistem getah bening

Jika sistem getah bening bekerja secara optimal, hal tersebut juga membuat tubuh menjadi lebih kebal dan kuat lagi dalam melawan infeksi, dan salah satu khasiat ataupun manfaat air putih ini adalah  untuk penyeumbang sistem getah bening pada tubuh.

  • Melancarkan sistem pencernaan

Minum air putih yang cukup juga membuat sistem pencernaan menjadi lebih lancar, dan juga membuat usus besar menjadi lebih sehat.

  • Menyehatkan organ ginjal

Air putih juga menyehatkan ginjal, dan membantu untuk meringkatkan kerja dari organ ginjal. Karena kalau sampai anda seringkali kurang mengkonsumsi air putih, hal tersebut sangat berbahaya, dan membuat kinerja dari ginjal menjadi lebih berat.

Tak hanya berbagai macam info mengenai manfaat air putih saja yang harus anda ketahui, namun anda juga harus tau bagaimana cara minum air putih ytang baik dan benar, diantaranya yaitu :

  1. Sebaiknya saat anda ingin minum air putih, harus dilakukan dengan posisi yang sedang duduk. Karena kalau minum sambil berdiri sangat membahayakan sekali, terutama berbahaya bagi kesehatan ginjal anda. Sebab jika minum sambil berdiri, air yang kita minm langsung menuju ke kandung kemih tanpa terlebih dahulu disaring.
  2. Ketika sedang minum air putih juga, sebaiknya jangan langsung minum segelas penuh. Cara minum yang baik adalah secara perlahan ataupun seteguk.
  3. Agar nantinya kebutuhan cairan didalam tubuh bisa terpenuhi sebaiknya anda minum air putih jangan dalam 1 waktu. Namun minum air putih yang benar adalah secara berkala.
  4. Sebenarnya kebutuhan air putih setiap orang berbeda-beda. Karena ditentukan berdasarkan berat badan, usia, cuaca, jenis kelamin dan juga kondisi kesehatan tubuh mereka.

 

Manfaat air putih bagi kesehatan memang ada banyak sekali, seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Namun agar kesehatan anda lebih terjaga lagi, maka anda bisa mengkonsumsi air mineral beroksigen, yang juga memiliki banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Nanoxy merupakan salah satu merk dari air beroksigen berkualitas yang bisa coba untuk anda konsumsi. Dengan harga yang sangat terjangkau, anda bisa merasakan manfaat yang dimiliki oleh air beroksigen dari nanoxy ini. Seperti bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun, mencegah kanker, melancarkan sistem pencernaan dan banyak lagi lainnya. Jangan lupa mengujungi official website nanoxy yaitu nanoxy.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *