Pilihan Destinasi Wisata Terbaru di Kuningan Jawa Barat yang Instagrammable

Diposting pada

Travel Jakarta Kuningan – Berada di kaki Gunung Ciremai, Kuningan merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat yang menawarkan keunikannya tersendiri, baik dari sisi budaya, kuliner, sampai atraksi wisata. Kuningan termasuk kerap kali jadi kota persinggahan bagi para wisatawan yang menghendaki singgah ke kota atau tempat lain layaknya Cirebon, Majalengka, dan Ciamis.

Meskipun tidak sepopuler kota-kota target wisata lainnya, terlebih di provisnsi Jawa Barat, Kuningan mampu jadi destinasi alternatif yang menghadirkan lebih dari satu atraksi wisata yang menarik, terlebih wisata alam. Topografinya yang berbukit-bukit dan juga lokasinya yang berada di kaki gunung menyebabkan kabupaten ini mempunyai suhu hawa yang relatif sejuk dan bentang alam yang indah.

Jika Anda tertarik untuk berlibur, tersedia lebih dari satu destinasi wisata di Kuningan Jawa Barat yang terbilang lumayan baru dan Instagrammable. Berikut adalah ulasannya!

1. Hutan Kota Mayasih

Berlokasi di jalan Lumbu, Kecamatan Cigugur, Hutan Kota Mayasih dulu merupakan areal penambangan batu. Sekarang, tempat tersebut sudah menjelma jadi tidak benar satu objek wisata di Kuningan Jawa Barat yang lumayan terkenal. Hutan Kota Mayasih menghadirkan pesona bukit-bukit berbatu dan panorama perbukitan yang asri.

Dengan tiket masuk seharga lima ribu rupiah per orang, Anda mampu menjelajahi jalan pedestrian yang dikelilingi oleh taman, bukit batu, atau jurang. Untuk membantu kebutuhan pengunjung, kawasan ini dilengkapi bersama lebih dari satu kursi santai dan gazebo untuk beristirahat sambil nikmati pemandangan.

2. Hutan Kota Bungkirit

Bagi Anda yang menghendaki nikmati keadaan hutan yang syahdu tanpa kudu berkendara jauh dari pusat kota, Hutan Kota Bungkirit mampu jadi pilihan yang tepat. Bertempat di jalan Raya Cigugur, hutan kecil ini menghadirkan ketenangan dan kesejukan yang dipadukan bersama keindahan panorama persawahan.

Anda mampu lakukan joging sambil menyusuri jalan setapak mengelilingi hutan. Di kawasan ini termasuk terkandung layanan penunjang layaknya kantin, tempat bermain anak, dan toilet umum. Para pengunjung tidak dikenakan ongkos untuk masuk ke hutan kota ini.

3. Curug Putri Palutungan

Tersembunyi di balik hutan pinus yang asri, Curug Putri Palutungan berada di tak jauh dari Bumi Perkemahan Palutungan, Desa Cisantana. Meskipun tidak begitu tinggi, air terjun ini diapit oleh bebatuan besar dan tanaman-tanaman rambat yang menciptakan keadaan syahdu.

Kolam dangkal di bawah air terjun mampu menjadi spot foto yang Instagrammable, dan juga tempat bermain yang menyenangkan bagi anak-anak. Selain air terjun, para pengunjung termasuk mampu bersepeda atau melakukan trekking di kawasan objek wisata. Untuk masuk, pengunjung hanya kudu membayar tiket sebesar tujuh ribu rupiah.

4. Situ Cicerem

Terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Situ Cicerem menghadirkan pesona danau kecil yang indah. Objek wisata di Kuningan Jawa Barat ini terkenal akan airnya yang berwarna kebiruan, ikan-ikan berwarna oranye yang lincah, dan juga lingkungan asri di kira-kira danau yang membangun keadaan syahdu.

Untuk masuk ke objek wisata ini, Anda hanya kudu membayar tiket sebesar 2.500 rupiah saja. Bebatuan dan juga pepohonan besar yang mengelilingi danau mampu jadi latar belakang foto yang fantastis menghiasi linimasa Instagram Anda.

5. Wisata Bukit Panembongan

Menawarkan panorama hutan, pegunungan, dan lembah ala lukisan, Wisata Bukit Panembongan merupakan atraksi wisata yang lumayan baru di Kuningan. Berlokasi di Kecamatan Garawangi, kawasan ini menghadirkan panorama alam yang mengesankan, dan juga kesejukan hawa yang kemungkinan tidak dirasakan di kota-kota metropolitan.

Dengan tiket masuk seharga lima ribu rupiah, Anda mampu berfoto di platform kayu bersama latar belakang lembah dan pegunungan. Selain itu, objek wisata ini termasuk menawarkan arena outbound dan tempat berkemah bagi para pengunjung.

Itulah pilihan objek wisata di Kuningan Jawa Barat yang layak untuk dikunjungi. Keindahan bentang alamnya jadi primadona yang ditonjolkan di kabupaten ini. Agar mampu nikmati liburan bersama nyaman, jangan lupa untuk manfaatkan asuransi perjalanan Travel Safe International ACA. Dengan jaminan perlindungan dan medis yang ditawarkan, Anda dan keluarga mampu nikmati peristiwa liburan yang aman dan menyenangkan.
(abn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *